Aleister Crowley



Aleister Crowley lahir pada 12 Oktober 1875. Tempat kelahirannya adalah kota Leamington Spa (UK). Saat lahir, bocah itu diberi nama Edward Alexander. Sejak kecil, Crowley muda dikelilingi oleh buku-buku teologis.

Ketika Crowley berusia 11 tahun, ayahnya meninggal. Bocah itu menerima warisan besar.Crowley menerima pendidikan di sekolah komunitas agama. Namun, ia gagal menyelesaikan studinya sampai akhir, bocah itu dikeluarkan karena melanggar disiplin. Selanjutnya, ia melanjutkan studinya di Eastbourne College.
-
Pada 1898 dia bergabung dengan ordo Hermetik “Golden Dawn” yang juga beranggotakan orang terkenal seperti penyair W.B. Yeats, Algernon Blackwood dan Arthur Machen. Upacara-upacaranya sangat dipengaruhi oleh kanibalisme dan spiritualisme. Tetapi setelah berselisih dengan kelompok ini, dia dikeluarkan dan mendirikan ordo sendiri, yakni "Argentium Astrum".

Crowley banyak berkeliling ke berbagai negara, antara lain Italia, Inggris, Mesir, Kanada, Amerika dan pernah mendaki Kanghenjunga (Himalaya) meski gagal. Di Italia dan Inggris dia banyak menulis buku puisi, dan buku-buku bertema mitologis atau mistik, antara lain:
  • Songs of the spirit (1898)
  • Aceldama (1899)
  • The soul of Osiris (1901)
  • Tannhauser (1902)
  • The God eater (1903)
  • Oracles (1905)
Pada 1913 Crowley mulai serius dalam bereksperimen dengan magis yang membuatnya tertarik untuk menggunakan tindakan homoseksual sebagai metode sihir. Dari 1915 – 1919 ia tinggal di Amerika Serikat. Pada 1920-an ia pindah ke Sisilia tetapi kemudian diusir oleh pemerintahan Mussolini setelah seorang pengikutnya, Raoul Loveday, mati secara misterius karena minum darah kucing yang dibantainya. Istrinya, Betty May, melaporkan kegiatan bejat Crowley dan koran-koran Inggris segera dipenuhi dengan berita skandal, ritual, pengorbanan dan segala kebejatan yang dilakukan Crowley. 
-
Hari-hari terakhir Crowley dipenuhi dengan heroin dan alkohol. Tindakannya terakhir adalah mengutuk dokternya yang menolak memberikannya heroin lebih banyak. Dia meninggal pada 1 Desember 1947. (Menurut rumor, dokternya mati sehari setelah kematian Crowley). Bintang musik Rock Jimmy Page mulai mengumpulkan tulisan-tulisan Crowley, tetapi sekarang banyak dari tulisannya itu susah diperoleh. Musisi-musisi rock lainnya mulai dari Rolling Stones, The Beatles sampai David Bowie juga tertarik dengan karya-karya Crowley.
-
📄:https://www.google.com/amp/s/www.kompasiana.com/amp/embahnyutz1/world-writers-31-aleister-crowley_55008f3ea333113772511457

Comments