Wajah wajah Belmez

 


Wajah wajah Belmez adalah suatu kejadian paranormal yang  berada di sebuah rumah di Spanyol yang sudah mulai terjadi sejak tahun 1971 pada saat masyarakat setempat menyatakan bahwa ada gambar wajah yang muncul di lantai semen di rumah tersebut. 

Kisah ini bermula ketika Maria Camara (pemilik rumah tersebut) memasuki dapurnya. Di lantai dapurnya, ia melihat lukisan wajah seorang pria tergambar dengan sangat jelas! Maria kaget bercampur ketakutan. Ia berani bersumpah kalau wajah itu tidak ada disana sebelumnya. Jadi, ia percaya bahwa ia sedang melihat manifestasi dunia roh.

Enam hari setelah wajah itu muncul, Miguel, anak Maria, mengambil sebuah kapak, lalu membongkar lantai dapurnya. Setelah wajah tersebut hancur, ia menimpanya dengan semen.Tapi...semuanya hanya berlangsung selama satu minggu. Pada tanggal 8 September, Maria masuk ke dapurnya lagi dan sekali lagi, wajah misterius itu kembali muncul. Setelah itu, wajah-wajah kembali bermunculan hingga ada sekitar 18 wajah di lantai rumah Maria. Ada wajah yang terlihat sedih, ada wajah yang hanya menatap dengan tatapan kosong. Ada wajah perempuan dan ada wajah pria.



Pada Februari 2004, Maria meninggal dunia di usia 85 tahun. Wajah-wajah itu masih ada di lantai rumahnya. Jika wajah itu adalah hasil rekayasa, maka itu berarti Maria telah merekayasa wajah itu selama 33 tahun.

Comments