Teror Iblis di London




Hampir 200 tahun berlalu sejak makhluk yang dijuluki "Jack si tumit pegas" meneror kota London. Makhluk ini bertubuh tinggi, memiliki telinga dan hidung dengan ujung yang lancip. Ia mengenakan sebuah tudung di kepala nya. Ketika menyerang korbannya, ia mengoyak pakaian dan tubuh mereka dengan cakar besinya. Apabila ia melarikan diri, ia tidak berlari seperti manusia pada umumnya, ia melompat dengan tinggi. Para saksi mata yang melihat figur itu berani bersumpah kalau ia memiliki pegas di kedua tumitnya.

Jack si Tumit pegas pertama kali muncul dari kegelapan pada tahun 1837 di London. Tapi penampakannya yang paling terkenal adalah pada tahun 1877, ketika Jack menyerang seorang tentara. Saat itu seorang prajurit jaga melihat sebuah figur besar sedang berdiri dan membuat suara-suara berisik dengan logam. Prajurit itu menegurnya, namun tidak terdengar adanya jawaban. Lalu, figur itu menghilang selama beberapa saat.

Prajurit itu membalikkan badannya karena ingin kembali ke pos jaga. Tak disangka, figur itu muncul di sebelahnya dan memukul wajahnya. Beberapa prajurit lain yang mendengar keributan itu segera berdatangan ke lokasi. Ketika sampai di tempat kejadian, mereka melihat teman mereka sedang terkapar di tanah dengan satu figur aneh berdiri di dekatnya.

Figur itu lalu melompat tinggi melewati kepala dan mendarat di belakang mereka. Salah seorang prajurit segera menembaknya. Namun ia segera menghilang di semak-semak, terlihat tidak terpengaruh oleh tembakan itu.

Ada sesuatu yang lebih menarik dari kemunculan Jack, yaitu alat apa yang digunakannya sehingga bisa melompat dengan sangat tinggi? Selama perang dunia II, para prajurit Jerman dilaporkan pernah menggunakan pegas pada sepatu mereka. Ketika mereka menggunakannya, yang didapat adalah kaki dan tumit yang patah.


Comments